Provider Akses Internet Tercepat di Dunia, So Net Nuro


Provider apa yang mampu menyediakan akses internet tercepat di dunia??


Itulah pertanyaan yang mungkin muncul dibenak kita sebagai para pengguna internet. Guna menjawab pertanyaan tersebut, beberapa waktu sebuah provider internet asal Jepang So-net yang juga merpakan cabang dari Sony menawarkan sebuah layanan internet fiber optic bernama Nuro bagi penduduk Tokyo.

Provider Akses Internet Tercepat di Dunia, So Net Nuro

Nuro diklaim sebagai salah satu akses internet tercepat di dunia dengan kecepatan hingga 2 Gbps. Kecepatan akses internet Nuro tersebut melebihi atau dua kali lipat dari kecepatan akses Google Fiber yang juga belum lama di terapkan di Amerika Serikat, tepatnya di Kansas City yang hanya mencapai 1 Gbps.

Nuro memiliki akses internet tercepat di dunia dikarenakan menggunakan jaringan Gigabit-capable Passive Optical Network (GPON) Jepang yang dikalim mampu mencapai kecepatan maksimal downstream 2,488 Gbps.

Menariknya lagi, bagai para pengguna internet yang ingin mendaptkan akses internet tercepat di dunia, So-net hanya mematok Nuro seharga USD 50, yang lebih murah daripada Google Fiber yang seharaga USD 70.

Namun, murahnya harga tersebut belum termasuk biaya instalasi Nuro sebesar USD 540, sebelum mendapatkan fasilitas akses internet luar biasa ini, seperti yang dilaporkan Tech Spot.

Biaya instalasi yang tinggi tersebut mungkin akibat perlunya pemasangan kabel fiber optic menuju rumah pelanggan yang belum tercakup dari jaringan So-net. Setelah terpasang pelanggan akan mendapatkan layanan internet dari SO Net selama 2 tahun.

Sedangkan pada Google Fiber, pelanggan tidak perlu menanggung biaya instalasi dan langsung dapat menikmati faslitas interney Google selama 1 tahun.

Nuro sebagai penyedia layanan akses internet tercepat di dunia memang memilih Tokyo kerena sekitar 25% rumah tangga di kota tersebut memang telah menggunakan koneksi internet fiber optic.


Ditulis Oleh : Unknown ~ Mari Berbagi

Mari Berbagi Sobat sedang membaca artikel tentang Provider Akses Internet Tercepat di Dunia, So Net Nuro. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


Silahkan masukan Email sobat untuk mendapatkan update artikel terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner




0 komentar:

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger.