10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja - Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sisi waktu dan pekerjaan, kadangkala Anda memerlukan aplikasi-aplikasi yang membuat kerja Anda lebih efisen, baik pada perangkat pergerak, komputer desktop, maupun Website.

Produktivitas dan efisiensi adalah kunci utama dalam menyelesaikan pekerjaan. Untuk menunjangnya, ada beberapa peranti lunak yang dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih cepat, murah, dan hasilnya memuaskan.


PC Mag melansir, Kamis 18 April 2013, aplikasi-aplikasi penambah produktivitas kerja bisa berasal dari mana saja, misalnya aplikasi tambahan (plugin) pada browser, yang menghubungkan aplikasi-aplikasi penting melalui tampilan browser.

Untuk perkantoran biasanya banyak menggunakan peranti PowerPoint dan Outlook. Tapi, saat ini diperlukan aplikasi yang dapat digunakan di keyboard Android Anda untuk mengetik teks.

Di dunia ini, ribuan bahkan ratusan ribu aplikasi mobile, plugin, dan peranti lunak, yang dapat membantu seseorang menjadi lebih produktif. Namun, ada 10 aplikasi menarik yang layak dijajal dan terbukti dapat menambah produktivitas bekerja. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Google Drive


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
Aplikasi yang sebelumnya dikenal sebagai Google Docs ini gratis dalam penggunaannya. Ini adalah aplikasi kolaboratif dalam bentuk Cloud computing atau komputasi awan. Di aplikasi ini Anda dapat mengedit teks secara online dan dapat diakses secara real time.


Google Drive dapat diakses di mana pun Anda berada, asal memiliki akses Internet dan browser Web. Fitur-fitur terbarunya file sinkronisasi dan pilihan download. Google Drive memang dirancang untuk keseimbangan fitur, kecepatan, dan kenyamanan.


2. SkyDrive


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
Mirip dengan Google Drive, SkyDrive merupakan layanan Cloud gratis dari Microsoft. Aplikasi ini merupakan gabungan antara penyimpanan online, membuat dokumen, mengedit teks, dan sinkronisasi. SkyDrive juga bisa digunakan pada sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8.


Di dalam SkyDrive ada aplikasi pembuat file seperti Word, Excel, dan PowerPoint, yang tentunya dapat mendukung produktivitas pekerjaan. 

Saat membuka aplikasi SkyDrive, Anda sudah dapat login ke akun Windows, misalnya Hotmail. Selanjutnya, Anda dapat mengambil file dari e-mail kemudian mengeditnya lalu menyimpannya. Ini tentu akan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan.

3. HyperOffice


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
Aplikasi Cloud yang satu ini tidak gratis, Anda harus membayar US$44,99 per bulan atau sekitar Rp430 ribu, untuk digunakan oleh lima orang. HyperOffice memungkinkan Anda dapat menyimpan dan mengakses file, tugas, kontak, dan tautan, secara digital. 


Tidak hanya itu, HyperOffice dapat mengatur penggunaan intranet dan extranet secara mudah. Sehingga, memudahkan rekan kerja, pelanggan, dan klien melihat data-data tertentu.

Jika perusahaan Anda menginginkan kolaborasi aplikasi berbasis Cloud, maka aplikasi ini bisa jadi sangat terjangkau.

4. IBM Lotus Symphony 3.0


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
Kurang populer? Tidak juga. Meski jarang digunakan, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penambah produktivitas kerja gratis yang dirancang IBM untuk digunakan di lingkungan kantor.


Pengguna dari aplikasi ini adalah para profesional yang memiliki file dengan berbagai macam format, seperti Microsoft Works, Corel WordPerfect, dan Lotus WordPro. Tampilan layarnya sederhana, sangat cocok digunakan di lingkungan kantor.

5. Microsoft Office 365 Home Premium

10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
Untuk menggunakan aplikasi Microsoft Office 365 Home Premium Anda harus merogoh kocek sebesar US$99, setara Rp950 ribu, per bulan. Aplikasi ini dapat diinstal untuk lima perangkat berbeda dan bisa digunakan pada Windows 7 dan Windows 8. Kendati berbayar, aplikasi ini merupakan peranti penambah produktivitas kerja yang paling laris di pasar.


6. OpenOffice.org 3.0


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
Peranti lunak berbasis open source terbaru dan gratis dari OpenOffice adalah yang ditunggu-tunggu. Versi terbarunya digadang-gadang lebih cepat dari versi terdahulunya.


OpenOffice.org 3.0 memang tidak memiliki semua fitur yang ada di Microsoft Office, tapi peranti open source ini memiliki fitur mengubah file PDF, membuka dan mengedit dokumen, membuka file HTML, lembar kerja, presentasi dan gambar-gambar.

7. Abukai Expenses


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
Aplikasi ini adalah solusi Cloud untuk berbisnis. Untuk menggunakan aplikasi mobile ini, Anda harus membayar sebesar US$39, setara Rp378 ribu per tahun. 


Abukai Expenses sudah tersedia untuk perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry, dan sangat cocok digunakan oleh pekerja di bagian keuangan.  Keunggulan dari Aplikasi ini adalah mampu melakukan kustomasi dan integrasi dengan sistem keuangan dan menyuguhkan hasilnya dengan rapi. 

8. OfficeTime


10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
OfficeTime sangat cocok digunakan oleh para pekerja lepas (freelancer), kontraktor, dan pengusaha, yang kerap membuat dokumen administrasi dalam usaha kecil. Aplikasi ini merupakan "teman terbaik" bagi pemilik bisnis kecil.


OfficeTime bisa digunakan di perangkat Windows dan Mac. Penggunaannya sangat praktis dan tampilan antar mukanya sederhana. Aplikasi ini dapat menyuguhkan faktur-faktur keuangan secara ringan. Untuk menggunakannya, Anda harus membayar US$47, setara Rp450 ribu.

9. PaperPort Professional 14

10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
PaperPort Professional telah lama menjadi program yang dipakai untuk membuat manajemen dokumen pribadi dan profesional. Versi terbaru dari PaperPort ini memiliki beberapa tambahan fitur, seperti Cloud computing dan dapat di-upgrade. Sayang, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus merogoh kocek lebih dalam, yaitu US$199, atau setara Rp1,9 juta.


10. SohoOS

10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja
SohoOS adalah aplikasi yang memiliki sistem operasi online untuk digunakan pada kantor kecil. Program ini dapat membuat dokumen persediaan barang faktur, pengolahan keuangan, pelaporan keuangan, dan lainnya. Aplikasi ini dapat Anda gunakan di kantor secara cuma-cuma.








Sekian info yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat buat menambah wawasan kita semua. Salam Blogger.








Ditulis Oleh : Rosby Pranajaya M. Nandjan ~ Mari Berbagi

Mari Berbagi Sobat sedang membaca artikel tentang 10 Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


Silahkan masukan Email sobat untuk mendapatkan update artikel terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner




0 komentar:

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger.