Cara Membuat Privacy Policy Pada Blog

Privacy PolicyCara Membuat Privacy Policy Pada Blog - Sobat bloger, kali ini saya akan share artikel mengenai Cara Membuat Privacy Policy Pada blog. Mungkin sobat bloger bertanya-tanya apa itu Privacy Policy. Privacy Policy atau juga disebut Kebijakan Privasi dari sebuah blog atau website yang dibuat oleh pemilik blog atau website itu sendiri dan yang diperlukan dari suatu blog atau website bagi sobat yang ingin serius dalam menekuni sebuah blog atau website. Privacy Policy ini berguna bagi pembaca untuk mengetahui ketentuan dari blog atau website sobat itu sendiri dan bisa mematuhi kebijakan yang berlaku pada blog atau website sobat. Privacy Policy ini juga salah satu hal terpenting bagi sobat yang ingin mendaftarkan blog atau website sobat pada Google Adsense atau iklan PPC lainnya. Mengapa harus demikian? Dikarenakan Privacy Policy ini akan dibaca oleh orang yang akan memeriksa blog atau website sobat yang sudah sobat daftarkan. Tentu bagi sobat yang sudah melihat dari beberapa blog atau website yang telah sobat kunjungi dan tidak tahu fungsi Privacy Policy itu sendiri.



Bagi sobat yang ingin membuatnya, membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya bukan? untuk itu lah saya akan menjelaskan cara untuk membuat Privacy Policy dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Mengapa Mudah?, Anda Tidak Harus Menulis Privacy Policy itu, tetapi anda hanya perlu mengisi formulir yang harus diisi. Dengan Menggunakan Website penyedia Layanan Pembuatan Privacy Policy Dengan Mudah dan tidak memungut biaya apapun (free). Bagaimana Caranya? Berikut Caranya:

  • Seilahkan Sobat masuk ke alamat ini : http://www.privacypolicyonline.com/
  • Setelah itu, Isi Formulir Yang Disediakan, Masukan Nama Blog / Website Sobat, URL Website Sobat, Link Kontak, Email Sobat, Dan Lain-Lain seperti pada gambar.

Privacy Policy




  • Klik Tombol Generate Policy
  • Setelah itu Copy Privacy Policy yang sudah di Generate, kemudian paste ke dalam Postingan Sobat seperti sobat membuat postingan baru.
  • Setelah itu Publikasikan.


Ada baiknya jika tulisan Privacy Policy tersebut dimasukan ke halaman ststis atau pada menu bar agar blog atau website sobat lebih terlihat profesional. Selamat mencoba dan semoga artikel dari saya ini dapat berguna bagi sobat. Salam Blogger.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Mari Berbagi

Mari Berbagi Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Privacy Policy Pada Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


Silahkan masukan Email sobat untuk mendapatkan update artikel terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner




9 komentar:

  1. Berguna banget bua saya makasih ya.....ternyata ada yg lebih mudah ya...padahal sebelumnya saya pusing apa yang harus saya tulis, setelah menukan di blog ini....semuanya uda beress....makasih ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sobat.. Senang kalo saya bisa membantu.. :)
      Sebenarnya masih ada lagi jasa penyedia pembuatan privacy policy online lainnya, tapi menurut saya, ini yang lebih bagus.. :)
      Suses selalu untuk website sobat.. :)

      Hapus
  2. terima kasih sob buat artikelnya, sudah saya cari ini sejak lama, akhirnya ketemu juga... ^^
    bermanfaat lah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob.. Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana saya ini..
      salam sukses selalu buat blog sobat.. :)

      Hapus
  3. makasih sob bermanfaat sekali buat saya yg msh baru

    BalasHapus
  4. gan kok ga muncul code nya, trs apa yg di c0py paste nya klo gtu???

    BalasHapus
  5. terimaksih infonya.. tp kok ga muncul codenya?.. :)

    BalasHapus
  6. Mantap banget Gan, sangat berguna. Thanks infonya.

    Silahkan mampir kesini:
    padangpanjangonline.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger.